Monthly Archives: Oktober 2011

we are young!!

Standar

hari ini adalah hari kalian, para pemuda!! (tapi aku baru inget waktu mikir kenapa hari jumat begini adekku ada upacara. haha)

lagi kehilangan kata-kata nih, jadi nggak bisa nulis. maaf ya…

aku keinget lagu yang dulu sempet jadi soundtrack tiap hari tapi akhir2 ini nggak pernah disetel lagi. dan aku pikir lagu ini pas banget kalo kita dengerin hari ini.

coba dengerin, dan resapi. dan banggalah menjadi pemuda!

Iklan

ayo olahraga!!

Standar

assalamualaikum kawan!

 

akhirnya aku olahraga juga nih, setelah sekian bulan nggak ngelatih badan. terakhir olahraga cuma iseng-iseng push up 30 kali gara-gara pengen (itu masuk kategori olahraga nggak ya?? kayanya nggak deh. haha). padal dulu sering banget olahraga, ntah cuma sekadar seri push up, sit up, back up; lari sore; latihan wall climbing; atau sekadar ikut-ikutan gangguin anak-anak main basket. dan yang ada aku disana kalo pas latihan shoot doang gara-gara nggak bisa maen.

jadi ceritanya udah lama banget aku pengen sepedaan. dan aku pikir hari minggu kali ini cocok. aku nggak harus nganterin adekku jadi bisa keluar rumah lebih pagi, dan lagi nggak ada acara yang mengharuskan aku minggu subuh udah punya kegiatan (sok sibuk ceritanya). dan tadi subuh aku bangun, absen sholat, mandi, gagal bikin jus alpukat gara-gara kesiangan, masukin buku yang nanti siang mau dipake belajar, langsung capcus bareng mio abu-abuku yang setia itu.

niat awal aku mau naik sepeda dari banyumanik sampe tembalang. tapi setelah dipikir-pikir nanti yang ada aku udah tepar duluan sebelum sepedaan bareng ma pacar. alhasil aku pinjem sepeda temen yang udah di tarok di kos pacar malem sebelumnya. jam setengah 6 aku udah sampe depan kos, dan seperti biasa gerbang belum dibuka. aku sms.lah anak-anak yang ada di dalam. tapi nggak ada yang bales dan nggak ada yang keluar setelah selang setengah jam. dan ternyata operatornya emang lagi eror. (gara-gara ini hampir berantem kita)

akhirnya setelah lewat 1 jam dari rencana awal, kita jadi juga sepedaan (pake sepeda pinjeman). muter-muter undip, ngeliatin maba-maba dan panitia di beberapa jurusan yang lagi ngadain LKMM PD, ngelewatin lapangan basket yang biasa kita pake maen, ngeliat kampus kedokteran yang baru, pasar malem yang posisinya aneh (di depan GSG Undip man! mau di tarok mana muka kita kalo pas ada tamu penting dan ngeliat di Undip ada Tong Setan, bianglala, serta wahana dan stand lainnya). dan setelah capek kita balik ke kos.

olahraga kita berlanjut dengan main pingpong dan taruhan. siapa yang kalah harus ngebeliin makan. dan bisa ditebaklah siapa yang kalah. AKU!! yee \(^o^)/ tapi akhirnya kita berdua jalan bareng ke burjo buat sarapan.

 

rasanya seger banget nih bisa olahraga (walaupun belum mandi lagi gara-gara nonton the grudge). kayanya harus mulai rutin lagi nih olahraganya biar badannya nggak kaget kalo harus beraktifitas berat (ahay).

apakah kamu hari ini sudah berolahraga kawan?

sayap kecil

Standar

assalamualaikum kawan
kita ketemu lagi nih. dan kali ini aku pengen cerita tentang puisi.

semua orang pasti pernah bikin puisi, yang terpaksa dibikin karena tugas dari guru Bahasa Indonesia. tapi nggak semua orang suka dengan puisi. gimana dengan aku? kalo aku, aku suka puisi. tapi bukan puisi yang berkalimat pendek-pendek macam karangan chairil anwar, atau yang lainnya. aku lebih suka puisi yang seperti prosa, yang bercerita secara gamblang, tanpa kehilangan keindahannya. seperti kahlil gibran.salah satu yang aku suka adalah puisi “kau ini bagaimana atawa aku harus bagaimana” ciptaan Gus Mus. sindiran yang mengena, sangat mengena.

aku sendiri suka membuat puisi, tapi bukan puisiku yang akan aku tulis disini, tapi dari orang spesial yang tadi malam memberikannya padaku

 

sayap kecil

Dia berjalan dengan tertunduk
Menangisi sebagian patahan hati
Aku datang mengikuti
Memberi sepasang sayap kecil

Sayap kecil mengitari langkahnya
Berjalan pergi dari kesedihan
Sayap kecil menuntun dirinya
Melihat indahnya kehidupan

Dia berjalan seribu senyum
Dengan sayap kecil yang kuberi
Dia terbebas dari sedih

R.A.