sayap kecil

Standar

assalamualaikum kawan
kita ketemu lagi nih. dan kali ini aku pengen cerita tentang puisi.

semua orang pasti pernah bikin puisi, yang terpaksa dibikin karena tugas dari guru Bahasa Indonesia. tapi nggak semua orang suka dengan puisi. gimana dengan aku? kalo aku, aku suka puisi. tapi bukan puisi yang berkalimat pendek-pendek macam karangan chairil anwar, atau yang lainnya. aku lebih suka puisi yang seperti prosa, yang bercerita secara gamblang, tanpa kehilangan keindahannya. seperti kahlil gibran.salah satu yang aku suka adalah puisi “kau ini bagaimana atawa aku harus bagaimana” ciptaan Gus Mus. sindiran yang mengena, sangat mengena.

aku sendiri suka membuat puisi, tapi bukan puisiku yang akan aku tulis disini, tapi dari orang spesial yang tadi malam memberikannya padaku

 

sayap kecil

Dia berjalan dengan tertunduk
Menangisi sebagian patahan hati
Aku datang mengikuti
Memberi sepasang sayap kecil

Sayap kecil mengitari langkahnya
Berjalan pergi dari kesedihan
Sayap kecil menuntun dirinya
Melihat indahnya kehidupan

Dia berjalan seribu senyum
Dengan sayap kecil yang kuberi
Dia terbebas dari sedih

R.A.

Tinggalkan Balasan

