Monthly Archives: Desember 2011

ke kantor pos yuk!

Standar

udah lama aku nggak ke kantor pos. sebelum hari ini aku terakhir ke kantor pos mungkin 3 bulan yang lalu buat bayar rekening listrik. dan hari ini aku ke kantor pos lagi buat ngirim pos.

mungkin dulu kita masih ingat saat-saat kantor pos adalah kantor yang sangat sibuk. inilah satu-satunya akses kita ke dunia luar. untuk saling berkirim kabar, ataupun mengirim barang. aku juga dulu cukup sering ke kantor pos, saat masih memiliki sahabat pena, juga saat aku pindah sekolah di luar kota dan ingin berkirim kabar ke teman lama.

tapi sekarang, kantor pos sudah sangat sepi. setauku kantor pos ramai hanya saat pembagian uang pensiun karena ada banyak kantor pemerintahan yang mengirimkan uang pensiunan lewat kantor pos.

dan akhirnya kantor pos pun berinovasi agar tidak kalah dengan bersaing dengan telepon dan internet. kantor pos tak lagi hanya sekedar untuk berkirim surat dan mengirim paket, tetapi bisa untuk membayar rekening listrik dan air (terutama kalau sudah terlambat dan kantor pembayaran yang sebenarnya cukup jauh). dan sekarang untuk pengiriman paketpun kita bisa memantau dimana posisi paket kita via sms dan internet.

sepertinya ada banyak hal lagi yang bisa kita lakukan di kantor pos

dan akhirnya aku benar-benar paham apa pentingnya inovasi untuk survive.

kantor pos itu nggak jadul kok.  jadi ayo ke kantor pos!

Iklan

we proudly present TBK band!!

Standar

hari ini ada perayaan ulang tahun jurusanku, dan seperti biasa, ada rangkaian acara yang disebut Civil Fair.

acara ini dimulai dari jalan sehat muterin undip,  lanjut lomba tarik tambang, performance band, pengumuman lomba, dan dorprize. dan yang pengen aku ceritain disini adalah tentang salah satu band yang tampil disana. namanya Tutup Botol Kecap (TBK)

band ini dibentuk secara dadakan. waktu awal pembentukan, baru dapet 3 personil. dan akhirnya dapet drummer H-2 audisi. setelah beberapa kali briefing, pilih-pilih lagu, sempet latihan juga. akhirnya tibalah saat audisi. dan sepertinya emang band ini agak kena kutukan. baru audisi aja ada yang udah berdarah-darah.

dan ternyata, TBK lolos audisi (kayanya dilolosin juga cuma gara-gara kasihan deh. haha).

ternyata nggak bisa masukin video disini, maaf ya. jadi fotonya aja dulu..

ini dia personilnya…

vokal + gitar : faldi

gitar : randy

bass : grandy

drum : osa

kita nggak berharap terkenal, tapi berharap diundang tanpa audisi