ke kantor pos yuk!

Standar

udah lama aku nggak ke kantor pos. sebelum hari ini aku terakhir ke kantor pos mungkin 3 bulan yang lalu buat bayar rekening listrik. dan hari ini aku ke kantor pos lagi buat ngirim pos.

mungkin dulu kita masih ingat saat-saat kantor pos adalah kantor yang sangat sibuk. inilah satu-satunya akses kita ke dunia luar. untuk saling berkirim kabar, ataupun mengirim barang. aku juga dulu cukup sering ke kantor pos, saat masih memiliki sahabat pena, juga saat aku pindah sekolah di luar kota dan ingin berkirim kabar ke teman lama.

tapi sekarang, kantor pos sudah sangat sepi. setauku kantor pos ramai hanya saat pembagian uang pensiun karena ada banyak kantor pemerintahan yang mengirimkan uang pensiunan lewat kantor pos.

dan akhirnya kantor pos pun berinovasi agar tidak kalah dengan bersaing dengan telepon dan internet. kantor pos tak lagi hanya sekedar untuk berkirim surat dan mengirim paket, tetapi bisa untuk membayar rekening listrik dan air (terutama kalau sudah terlambat dan kantor pembayaran yang sebenarnya cukup jauh). dan sekarang untuk pengiriman paketpun kita bisa memantau dimana posisi paket kita via sms dan internet.

sepertinya ada banyak hal lagi yang bisa kita lakukan di kantor pos

dan akhirnya aku benar-benar paham apa pentingnya inovasi untuk survive.

kantor pos itu nggak jadul kok.  jadi ayo ke kantor pos!

Tinggalkan Balasan

