mencoba hal baru atau meningkatkan yang lama?

Standar

mau cerita tentang organisasi sedikit ah…

 

jadi begini, besok himpunan di jurusanku (HMS) ada LPJ sama serah terima jabatan. udah 2 periode aku berorganisasi disini. tahun pertama aku di bidang akademik (tapi di BEM KM di PSDM), tahun kedua jadi sekretaris bidang PSDM.

nah, untuk tahun depan (berarti tahun ketiga-ku), aku ditawari jadi litbang untuk mikat+eksternal. dan sekarang jadi bimbang karena harus pindah bidang lagi.

saat awal, aku emang pengen di akademik, karena aku pikir kelebihanku ada di bidang akademik. untuk yang di BEM KM, aku masuk di tengah-tengah periode, dan aku pikir nggak ada salahnya untuk dicoba. toh posisiku adalah wakomting yang harus bisa belajar tentang PSDM juga.

saat tahun kedua ditawari untuk menjadi sekbid PSDM, aku terima. karena paling nggak aku punya basic PSDM, dan aku akan menjadi angkatan pembina untuk maba. aku juga udah belajar banyak saat “kuliah PSDM” jama ada LKMMD.

tapi saat ini, aku tiba-tiba ditawari jadi litbang mikat+eksternal, aku bener-bener bingung. aku nggak ada basic di kedua bidang itu. aku juga udah terlanjur bikin banyak rencana buat ngebenerin PSDM ke depannya, karena aku pikir aku masih bisa di PSDM. dan aku sama sekali nggak ada pandangan tentang eksternal mau dibawa kemana nantinya, apalagi mikat.

disinilah aku bingung. memang nggak ada salahnya untuk belajar hal baru. tapi mungkin bukan saat yang tepat jika aku menganggap ini sebuah pembelajaran.

Tinggalkan Balasan

