jalan-jalan yang sangat menyenangkan :) (hari 1)

Standar

hari jumat kemaren tiba-tiba aku dapet sms dari si betet, temen SMA ku. katanya si yoga lagi pengen ngajak jalan-jalan sebelum dia mulai kerja di Kalimantan. berhubung aku nggak bener-bener ada aara, ya udah, aku langsung bilang iya dan ngasih usul buat kita pergi ke Taman Ismail Marzuki (TIM).

hari sabtu pagi kita ketemu di halte busway deket kos ku, soalnya aku belom ngerti jalan. dan lagi karena kita bertiga emang nggak ada kendaraan, jadi emang pilihannya naik busway. dari hasil googling beberapa minggu yang lalu, katanya kita harus turun di halte kramat sentiong, trus bisa naik metro mini, bajaj, atau ojek, atau bisa juga jalan kaki sekitar 1 km. berhubung kita semua ngerasa kurang olahraga akhirnya kita pilih jalan kaki.

awalnya kita pake patokan map di hape. trus berhubung nyedot banyak batre dan agak-agak ambigu, akhirnya kita pake patokan tanya orang-orang. setelah nyampe, kita agak ragu ini beneran TIM apa bukan. nggak ada keterangan, apalagi plang. kita cuma ngikutin kata-kata satpam kalo TIM itu yang ada poster-posternya. dan akhirnya kita masuk. untung aja begitu masuk kita langsung liat gedung planetarium, jadinya yakin kalo itu emang bener TIM.

setelah antri sejam bareng anak-anak SMP yang super berisik, akhirnya jam 1 siang pertunjukan mulai. ngeliatin kubah planetarium dengan super kagum. ngeliat kondisi langit dari malem sampe pagi, rasi bintang, matahari, keluar angkasa buat ngeliat tata surya dari jauh, bener-bener terbuai.

sekitar jam 2 pertunjukan selesai. setelah makan, kita lanjut jalan-jalan. kebetulan lagi ada pameran sketsa. puas ngeliat-liat, kagum, bingung, dengan berbagai komentar nggak penting, akhirnya kita pulang. karena lagi-lagi aku nggak tau jalan, jadi mereka berdua nganterin aku dulu sampe halte benhil baru pulang

 

“terkadang ada ruang kosong dalam kertas gambar. itu adalah ruangan untuk berimajinasi”

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s