fotography :D

Standar

seperti biasa, kerjaanku kalo lagi nggak ada kerjaan dan ada internet adalah browsing kesana kemari. nah kemaren tiba-tiba nyasar nemu kamera aquapix dengan harga 80 ribu. otomatis tergoda dong, kamera murah, eye catching, bisa masuk air pula.

berhubung aku nggak terlalu mudeng fotografi, apalagi analog, jadi aku nanya-nanya ke temen ni kamera bagus apa nggak. dan kata temen, nih kamera kurang bagus. bener-bener plastik, hasilnya nggak terlalu bagus dan pencahayaan harus bener-bener bagus. dan disaranin buat beli yang bagus sekalian walaupun harganya emang beda.

temenku itu nyaranin buat pake holga kalo emang tertarik sama kamera analog. dan waktu googling, langsung terpesona sama kamera warna-warni dan hasilnya. setelah liat-liat, aku tertarik sama holga 120. gimana nggak tertarik kalo kameranya selucu ini?

waktu nanya lagi sama temenku, tuh kamera bakalan susah nyari rol film.nya karena rol 120mm udah mulai susah dicari. emang bisa diisi pake rol film 35mm, tapi ribet karena harus diakalin. akhirnya aku cari holga 135. ada beberapa pilihan. holga 135, holga 135BC, holga 135 TLR, sama holga 135 TIM. dan aku jatuh cinta sama yang terakhir, holga 135 TIM

nih kamera punya 2 lensa, jadi bisa bikin 2 foto dalam 1 frame. dan fotonya nggak harus sama karena punya penutup lensa masing-masing. how cute!

jadi sekarang aku mau nabung dulu buat beli tuh kamera. kalo udah ada, nanti diceritain lagi deh hasil jepretannya 🙂

Tinggalkan Balasan

