Belajarlah selagi bisa (part 3)

Standar

masa kuliah ini rasanya masa penting buat banyak belajar. nggak harus banyak organisasi sih sebenernya, asal nggak jadi mahasiswa yang ngerti K3 doang, Kuliah, Kantin, Kos (iya kalo kuliah). at least sosialisasi lah sama temen-temennya, pernah kerja sama orang lain atau ikut pengkaderan kampus. karena inilah yang kita butuhin di dunia nyata nantinya.

emang sih aku belom bener-bener tahu gimana dunia kerja itu, cuma dari KP ini aja udah kerasa. beruntung pernah jadi panitia yang kerja sampe pagi dan ngadepin banyak orang, maju ke birokrasi yang berbelit-belit dan banyak maunya, punya anak buah yang seenaknya, ngelobi orang, banyak deh.

dan di tempat kerja pun begitu. di lapangan kerjaan lembur sampe jam 11. sampe di mess masih harus nyelesein laporan dan PR yang lain. ngurusin konsultan dan owner yang kadang suka ngeselin. ngladenin preman yang minta kerjaan yang kalo ditolak proyek bisa diobrak abrik tapi kerjanya nggak bener. kurang koordinasi internal, pressure disana-sini, banyak lah. dan buat orang yang nggak pernah mau tahu dan nganggep pengkaderan, organisasi, kerja sama itu nggak penting dan terlalu individualis dan nggak asik, pasti kesulitan buat hidup di lingkungan kaya gini.

ya sekarang tinggal pilih sih, mau belajar sekarang biar besoknya gampang, atau pending belajar sambil kerja. it’s up to you 🙂

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s