tanya jawab seputar himpunan dan biro

Standar

pagi ini mas sms, tentang organisasi. trus jadi muncul tanya jawab baik nyata maupun imajiner di otak. aku coba inget-inget dan tulis ya 🙂

 

Q : kita kan ikut organisasi buat belajar, kenapa harus ada seleksi?

A : karena wadahnya nggak selalu muat. dan lagi tergantung sama organisasi itu sendiri. kalo visinya bikin orang belajar organisasi mungkin bisa tanpa seleksi semua masuk. kalo memang pengen ada yang dicapai ya diambil yang sesuai dengan kebutuhan dong. biar koordinasinya juga gampang

 

Q : kenapa himpunan kita nggak dibuat eksklusif aja, jadi bener-bener orang terpilih yang bisa masuk

A : ntar kita maunya cuma orang terbaik dong. entar biro nggak dapet orang gimana? trus regenerasinya gimana? mereka kan nggak tiba-tiba jadi hebat.

 

Q : sistem magang kan semua diterima ya, apa himpunan nggak jadi penuh? koordinasinya apa nggak susah?

A : kan kita mau ngajarin mereka biar jadi organisator yang baik. kenapa nggak diapresiasi semangat mereka? toh mereka lagi semangat-semangatnya buat belajar. waktu mereka juga lebih lega dibanding senior-seniornya yang sok sibuk. hehe. koordinasi itu tergantung orang yang ngehandle. kalo dia jago, pasti koordinasinya baik 🙂

 

Q : kenapa proker tahun kemaren kadang nggak dilanjutin. peernya juga nggak dikerjain

A : itulah pentingnya ketemu antara pengurus baru dan lama. yang baru jangan malu buat tanya. yang lama jangan pelit ilmu dan nganggep adeknya udah pinter semua

 

Q : kenapa himpunan terkesan lebih wah? kalo gitu kan biro lain jadi mati. paling cuma beberapa yang terlihat.

A : wah, itu jadi bahan renungan. mungkin himpunan terlihat lebih wah karena yang punya paling banyak proker. pengurusnya juga paling banyak. ngabisin banyak tempat juga. tapi kita ini juga mengupayakan biro lain jadi maju. biar sama-sama eksis dan terus ada regenerasi

 

Q : sebenernya gimana sih yang dimaksud ngrangkul semua angkatan? apa semuanya harus masuk himpunan?

A : oo, tentu tidak seperti itu. nggak semua orang suka organisasi. tapi mereka juga punya kebutuhan. nah sebagai pengurus, kita harus tahu apa mau mereka dan gimana merealisasikannya dengan baik dan tetap sesuai koridor.

 

ah, udah capek. segini dulu ya tanya jawabnya. kapan-kapan dilanjut lagi 🙂

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s