Pemilihan Raya (Pemira)

Standar

wah, nggak kerasa di Undip udah mau ngadain pemira lagi nih. baik tingkat universitas, fakultas, dan persiapan untuk jurusan. poster udah mulai bertebaran. mading penuh tempelan. rame deh. aku share hasil searchingku tentang pemira ya (pengen ngupdate diri sendiri. hehe)

 

pemira undip

sebenernya info lengkapnya sih ada di akun twitter @PemiraUndip2012 aku kutip dari sana aja ya. pendaftaran pemira dilaksanakan pada akhir november untuk mendaftar sebagai capres, cawapres, dan senator dan sekarang ini lagi masa kampanye baik lisan maupun tertulis, makanya kampus lagi heboh banget. sedangkan pemilihannya sendiri nanti, tanggal 13 Desember secara serentak. untuk partai-partainya ada 11 partai. sesuai nomor urut nih ada partai samudra, persaingan sempurna, keluarga mahasiswa, perkasa, andalan, trigonometri, mahasiswa rantau, serikat independensi mahasiswa, bintang nusantara, kandang, semesta. untuk capres dan cawapresnya sendiri nih di nomor urut 1 ada fajar pambudi (FH) dan aldias bahatmaka (FT) dari partai bintang nusantara. nomor urut 2 ada irvandi (FH) dan chasan nafi (FPsi) dari partai perkasa. nomor urut 3 ada m. najibullah bangun (FEB) dan m. fatih askarillah (FT) dari partai semesta. kampanyenya bakal muter di setiap fakultas, sedangkan di s1 teknik bakalan besok tanggal 10 Desember

pemira teknik

kalo ini buat milih ketua bem fakultas teknik. calonnya ada 2. nomor urut 1 ada afif (d3 sipil) dan banu (s1 sipil). untuk nomor urut 2 ada taufik (siskom) dan heri (geodesi). kebetulan mereka tadi baru selesai berkampanye di jurusanku, lumayan buat tahu kapabilitas mereka.

pemira jurusan

kalo yang ini buat milih ketua himpunan mahasiswa sipil. calonnya sih belom resmi ada karena sekarang masih dalam masa pendaftaran.

 

berhubung ini cuma ajang aku ngasih info dan bukan kampanye, jadi aku nggak mau ngomong lebih detail tentang calon-calonnya. memang ada beberapa yang aku kenal secara personal, tapi untuk menentukan pilihan itu bukan hanya karena kita udah kenal terlebih dahulu kemudian kita dukung. buka mata dan hati untuk semua calon. dengarkan kampanye mereka, baca kapabilitas mereka, tanya lebih lanjut, baru kita bisa menentukan siapa yang lebih baik untuk menjadi pemimpin kita selanjutnya

 

jadi pemilih yang cerdas yaa 😉

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s