Selamat Tahun Baru :)

Standar

judulnya sih selamat tahun baru, tapi postingnya tanggal 2. maaf ya. hehehe. cuma mau cerita yang aku dan temen-temen lakuin buat nyambut tahun baru kali ini.

sedikit flashback dulu, apa aja yang aku lakuin waku tahun baruan. ada yang nginep di rumahnya ayy di pudak payung. waktu itu kita ngeliat kembang api dari belakang rumahnya ayy, dan posisi kita yang tinggi bikin kita bisa ngeliat kembang api dari penjuru kota semarang. gombel, simpang lima, sampai pantai marina. dan suguhan kita cuma snack dan film harry potter di TV. ada juga yang aku lewatin dengan acara bakar-bakar di rumah putri. kalo nggak salah yang ikut tu aku, putri, betet, yoga, tina.  makanan apa aja yang ada di rumah putri kita bakar. dari jagung, sampe bakso. setelah itu, tanggal 1 nya gantian ngerayain bareng temen-temen kuliah. aku, mas mukthy, mas osa, eep, nurul, eiger, (aku lupa siapa lagi) rame-rame ke pulau panjang. tahun lalu, kita ke pantai sundak. ada sekitar 20 orang yang ikut. nontonin kembang api dari pinggir pantai dan kehujanan.

untuk tahun ini, aku nggak mungkin ke luar kota, gara-gara tanggal 2 nya ada ujian. awalnya udah bingung mau ngapain tahun baruan kali ini. eh tiba-tiba dapet sms dari mbak lili kalo joglo and friends mau ngadain bakar-bakar. berhubung pengen bantuin, sore sekitar jam setengah 4 aku udah mejeng di joglo, sekalian ngasih titipan kenang-kenangan FKMTSI buat mas randy sama mas andes, sekalian ngomongin job yang aku dapet dan aku bagi ke mas randy. ternyata persiapannya udah selesai dan karena acaranya di rumah bayu, jadi joglo sepi. ya udah, jadinya aku nunggu aja sambil bikin pesenan rajutan.

setelah maghrib mas mukthy njemput mbak arika, mas prima njemput mbak lili, mas rudi, okky, ipat berangkat ke tempat bayu. aku, mas randy, sama shinta masih nungguin eep jadi ketinggalan. berhubung eep lama ngasih kabar dan shinta udah kelaperan, akhirnya kita bertiga berangkat. di tengah jalan, kita ditelfon karena ada barang yang ketinggalan di joglo. akhirnya mas randy yang balik sedangkan aku sama shinta ke indomaret trus ke kucingan sekalian nungguin mas randy sama eep.

setelah kita berlima kumpul (eep dianterin adit, pacarnya), kita langsung cus ke rumah mbahnya bayu di graha estetika. ternyata disana udah rame banget. ada novha, wulan, bapao, mas aji, bagas, rame deh. dan makanan super melimpah. awalnya cewek-cewek jadi tim sosis, cowok-cowok jadi tim ikan. tapi akhirnya ganti-gantian. aku nggantiin mas aji ngurusin ikan, beberapa cewek mulai mbakar sosis sama jagung. mbak lili dkk ngurusin ayam di dapur. cowok-cowok pada ngipasin. dan sisanya main catur atau ngobrol.

jam 23.50 kita baru mulai masak ikan yang terakhir, padahal kembang api udah mulai dibakar sama orang-orang. dan akhirnya pas pergantian tahun semua makanan udah siap dan kita rame-rame keluar rumah buat ngeliatin kembang api. begitu kembang api udah mulai surut, kita masuk dan makan rame-rame sampe klenger.

jam 1 pagi kita mulai bikin ulah. kompleks udah sepi, kayanya sih udah pada tidur, dan kita baru mulai ngebakar api meledak dan api nyembur (nggak tau siapa yang bikin istilah itu). ada sekitar 6 kembang api gede yang cuma isi satu tapi meledak tiga kali di udara, 4 bola-bola isi delapan, entah berapa air mancur dan mercon las kita sulut. agak nggak enak sih karena suaranya kenceng banget, tapi yang jelas itu seru banget.

jam setengah 2 kita udahan karena kembang api udah abis. setelah beres-beres kita pamitan dan mencar ke tempat masing-masing. dan aku yang ngeri buat pulang sendirian akhirnya nginep di tempat mbak lili dan paginya baru pulang setelah sebelumnya ngambil motor di joglo.

semoga ini tahun baru terakhir dengan status mahasiswa 🙂

image

image

image

image

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s