gifts for graduated friends

Standar

udah lama banget banget nih nggak nulis. maklum, (sok) sibuk. hahaha. hari ini lagi agak males buat cerita nih. jadi mau pamer aja deh. hehe.

januari kemaren, seperti biasa ada wisudaan kampus. dan periode ini banyak temen-temenku yang wisuda. sebagai teman yang (sok) baik, aku bikin beberapa amigurumi buat mereka. nggak bisa semua dikasih sih, kendala waktu sama aku yang belum bener-bener mahir buat ngerajut. tapi dengan penuh semangat tetep berusaha ngebuat sebanyak mungkin.

yang tiga ini cukup spesial, buat cewe cewe kece yang paling sering aku ribetin dan selalu nyediain tempat nginep di tembalang. entah karena lagi males di rumah atau udah kemaleman buat pulang (soalnya nyetir motor sendiri. kalo udah di atas jam 12 malem mending nginep deh)

tadinya mau dibikin mirip kaya orangnya. di sanggul buat mbak lili, terus dikasih kerudung buat nurul sama dewi. trus dipakein toga. sampe udah cari kain item sama perca kebaya. tapi berhubung kemampuan jahit tanganku super terbatas, aku cuma berhasil bikin baju yang model kemben. itupun yang satu dapet baju barbie yang kebetulan pas. akhirnya cukup puas sama boneka rajut kaya yang di bawah ini πŸ™‚

DSC_0002 DSC_0001Β Camera 360

o iya, pola ini aku dapet dari sini. awalnya boneka ini merupakan replika dari boneka bleuette (semacam barbie tapi dari prancis). tapi berhubung beda ukuran benang dan jarum, ukuran yang aku buat juga jadi beda. dan rambutnya aku pasang sendiri, bukannya pake wig kaya di pola aslinya. dan yang hebat dari pola ini adalah pergelangan tangan, kaki, dan kepalanya bisa digerakin. karena alasan itu juga boneka ini nggak aku masukin ke kotak mika.

yang berikutnya buat iskha yang fans berat sama doraemon. polanya aku dapet dari sini. perjuangan banget buat nerjemahin polanya karena ditulis dalam bahasa spanyol. akhirnya berkat google translate dan hasil mengira-ngira apa artinya, jadi juga doraemonnya (yang akhirnya agak cacat gara-gara aku nggak bisa nyulam di permukaan boneka rajut. dan aku lupa masang kalung. pola tinggallah pola. yang menentukan bagus atau nggaknya hasil akhir tetep mereka yang bikin).

DSC_0004

kalo ini buat grace yang (selalu minta buat dipanggil) cantik. kalo aku bilang ini ‘a lucky cat for a lucky girl’. boneka maneki neko warna ungu. dia emang suka ungu, dan suka kucing. jadi ya udah deh aku bikinin maneki neko (kucing keberuntungan dalam tradisi cina. itu lho, patung kucing yang melambai lambai yang sering ada di toko yang pemiliknya orang cina). polanya aku dapet dari sini. hasil jadinya super lucu, sampe agak nggak rela buat ngasihnya. hehehe

DSC_0003

 

berikutnya ada owl unyu. tadinya mau buat susi. tapi ditunggu berjam-jam nggak nongol juga ni orang. akhirnya aku kasih ke mas rudi sama mbak ega deh owl nya. ini amigurumi super simple, tapi hasilnya super lucu. dapetnya dari sini. o iya, aku juga suka banget sama a morning cup of jo ini. polanya simple, tapi lucu. dan dia ngebolehin kita buat jual hasil bonekanya asalkan nggak diklaim kita yang buat polanya. baru ini lho aku nemu orang yang ngebolehin kita ngejual hasil jadinya πŸ˜€

ada juga kupu kupu ungu buat kiki ‘butterfly’. kalo yang ini aku bikin jadi bros biar bisa dipake di kerudungnya dia. biar makin afdol deh cintanya dia sama kupu kupu dan warna ungu.

DSC_0005

 

 

and it’s time for a photo group πŸ™‚

DSC_0006

doa aku ke kalian akan jauh lebih besar dari kenang-kenangan kecil ini. selamat wisuda, selamat menjalani hari hari yang lebih menantang ke depannya, selamat selamat!!

IMG_20140128_002416

 

Tinggalkan Balasan

