Malam Panjang

Standar

Hari sabtu kemarin, 8 Maret 2014, Raisa tampil di Summarecon Mall Serpong (SMS). Berhubung disini nggak ada hiburan selain mall dan artis-artis yang manggung, akhirnya aku mutusin buat nonton setelah sebelumnya gagal nonton Hivi. Kebetulan Nurul juga pas lagi pulang dan ngajakin nonton bareng, berarti aku nggak perlu pusing mikirin gimana pulangnya soalnya angkot cuma ada same jam setengah delapan malem.

Waktu ngecek di twitter sih katanya Raisa manggung jam 7 dan aku bakal dijemput jam 7 kurang. Tapi karena Indah, adeknya Nurul, doyan mandi lama-lama, akhirnya jam setengah 8 lebih kita baru berangkat. Dan kalo kata Indah kita udah kaya cabe-cabean gara-gara cenglu. Untung deket dan nggak ada yang aku kenal disana, jadi bodo amat aja deh mau diliatin banyak orang juga.

Begitu sampe, kita langsung ke Unity Stage dan ternyata Raisa udah nyanyi. Sedikit kecewa sih karena panggungnya di dalem mall jadi soundnya nggak bisa dimaksimalin, padahal suara Raisa kan tergolong lembut. Alhasil kita nggak terlalu denger apa yang dia obrolin di sela-sela lagu. Penontonnya juga padet banget, dan berhubung tinggi badanku yang nggak seberapa ini, aku harus pinter nyari celah di antara kepala orang-orang buat bisa ngeliat panggung yang seupil itu. Dan satu nggak enaknya nonton musik jenis ini sama temen yang terlalu menghayati artisnya (artisnya, bukan musiknya), nggak bisa joget! Walaupun aku akhirnya cuek aja nyanyi kenceng-kenceng, goyang-goyang, dan menghayati lagu dengan penuh perasaan. Ahai.

Sekitar jam 08.45 performance selesai. Dan aku lanjut ke misi kedua, beliin tas buat ibu. Aku langsung ngajak Nurul sama Indah buat mampir ke sebuah toko. Aku udah ngincer salah satu tas sebelumnya dan sempet ngirim fotonya ke ibu dan ibu suka juga. Jadi belanjanya cepet banget. Tinggal masuk, ambil barangnya, bayar, cabut. Mumpung mallnya belum tutup, kita mampir lagi ke beberapa toko.

Sekitar jam 10 kita keluar dan lanjut nongkrong di downtown. Ternyata lagi ada DJ yang perform di panggung luar. Dan DJnya keren, musicnya enak buat goyang-goyang. Tapi berhubung disitu semua mejanya penuh, akhirnya kita cari tempat lain sambil nunggu Indah kelar ngobrol sama temennya. Tapi ternyata, sampe jam setengah dua belas malem, sampe cemilan kita habis, Indah baru nongol. Karena udah ngantuk, kita langsung aja buru-buru pulang.

Dan disinilah tragedi dimulai. Tempat kita duduk-duduk sama parkiran tu jauh banget. Dari ujung ke ujung. Dan waktu kita bertiga udah sampe ujung lain mall, udah deket sama parkiran, aku baru sadar kalo ada yang janggal. Dan ternyata belanjaanku ketinggalan di meja tempat kita duduk-duduk nungguin Indah. Berhubung panik, aku langsung lari balik ke tempat tadi. Tas itu tujuan utamaku ke SMS malem itu. Nggak lucu kan kalo ilang gitu aja.

Sampe di meja itu, kresek belanjaannya udah ilang. Aku langsung tanya sama bapak-bapak yang tadi duduk di deketku, dan katanya tas itu diambil sama mas-mas yang beres-beres. Duh, mati! Downtown kan deretan tempat makan, nggak tau orang dari mana yang beresin meja yang tadinya aku tempatin. Disitu udah bener-bener panik dan aku cuma bisa mondar-mandir dan liat sekeliling. Aku tadi habis makan JCo, tapi setauku mereka nggak punya orang buat beres-beres.

Disela-sela kepanikan, tiba-tiba aku ngeliat petugas pake seragam SMS. Langsung aja aku tanyain tas yang tadi ketinggalan. Untungnya ternyata tas itu disimpen sama petugasnya dan aku diajak ke counter tempat barang-barang ketinggalan. Ternyata ada banyak banget barang yang ketinggalan disana. Dan setelah dapet tas itu lagi aku langsung buru-buru balik ke tempat tapi aku ninggalin Nurul sama Indah. Dan ternyata mereka berdua nggak ada disana. Ya udah, aku langsung ke parkiran, kali aja mereka disana, tapi ternyata nggak ada.

Dan parahnya, mereka berdua hapenya mati. Bagus banget. Aku langsung balik lagi nyari mereka. Dan hampir ketabrak sama mobil yang ngebut banget (Tapi berhubung kondisiku lagi panik, aku baru sadar kalo hampir ketabrak waktu udah sampe kos). Udah bolak balik, ternyata tetep aja nggak ketemu mereka berdua. Dan waktu udah mau balik lagi ke parkiran dan nungu disana, tiba-tiba nurul sms. Ternyata mereke sempet nyusulin aku, tapi lewat jalan dalem, makanya nggak ketemu. Dan untungnya di parkiran ada mas-mas baik yang minjemin charger jadi mereka bisa ngehubungin aku.

Dan akhirnya berakhirlah malam itu dengan kembali cenglu sambil berdoa bensinnya cukup buat balik ke kos dan rumah masing-masing

Tinggalkan Balasan

