Yuk Bikin Wrist Rest

Standar

Wrist rest? Emang apaan sih itu? Buat yang belum tau, wrist rest itu semacam bantalan untuk pergelangan tangan. Yang paling sering ditemuin sih yang gabung sama mouse pad. Wrist rest ini bener bener ngebantu buat orang orang yang sering di depan komputer karena terus-terusan ngetik atau pake mouse.

Kerjaan ku kebetulan sedikit menyiksa karena mengharuskan kita selalu bekerja dengan komputer. Kalo masalah ngetik sih nggak terlalu masalah karena aku pake laptop jadi pergelangan tangannya nggak nggantung. Tapi mouse ini yang jadi masalah. Dan tanganku ternyata sampe mulai kapalan karena terus terusan kegesek meja

Perhatikan sebelah kiri pergelangan tangan yang mulai menghitam

Perhatikan sebelah kiri pergelangan tangan yang mulai menghitam

Dan waktu lagi iseng-iseng buka internet, ada yang bikin wrist rest tapi buat keyboard. Dan aku mikir kenapa aku nggak bikin sendiri buat mouse? Dan aku bakal bagi bagi tutorialnya ๐Ÿ™‚ (sebelumnya maaf kalo kualitas fotonya jelek. Maklum di kamar yang nggak terlalu terang dan kamera hape kurang canggih)

Pertama, siapin alat dan bahannya yaa

Camera 360

Alat dan Bahan

Nggak harus persis sih, tapi ini yang aku pake

1. Kain. Bisa pake kain apa aja kok. Kebetulan karena aku masih punya stok kain katun jadi aku pake aja

2. Pola. Pola ini bisa kamu bikin sendiri sesuai selera, yang penting ukurannya pas buat pergelangan tanganmu. Aku sendiri pilih gambar kucing yang aku lihat di internet (nggak jago gambar sih. Hehehe)

3. Pulpen buat gambar pola

4. Gunting buat ngegunting (ya iyalah)

5. Benang+jarum

6. Dakron+beras. Yang ini untuk isian. Sebenernya selera sih mau diisi apa. Full dakron juga boleh. Atau manik-manik kecil. Aku cuma bereksperimen pake beras dan ternyata rasanya enak di tangan.

 

Oke, mari kita mulai

Pertama, potong pola dan pindahkan pola tersebut ke kain. Jangan lupa buat bikin dua dan posisinya bolak balik. O iya, nggambarnya di bagian belakang kain ya (kecuali punya spidol khusus yang bisa hilang kalo dicuci)

Gambar pola di kain

Gambar pola di kain

Kalo udah digambar, waktunya dipotong. Lebihin sekitar 1 cm di luar garis yang udah kita buat. Setelah itu tempel dua kain tersebut dengan bagian jelek kain menghadap kita. Jahit di sepanjang garis yang udah kita buat. Tapi jangan dijahit semua dulu. Sisain cukup lubang ya

hasil potongan kain

hasil potongan kain

Kalo udah, balik kain tersebut lewat sisa lubang yang tadi kita buat jadi sekarang bagian bagus kain yang ngadep luar. masukkan dakron atau beras ke dalam lubang tersebut (aku pake dakron buat ngisi kaki dan ekor nya. Untuk badannya aku pake beras)

isi dakron

isi dakron

Kalo kaki sama ekor udah beres, mari beralih ke badan. Untuk muka si kucing, awalnya pengen aku sulam. Tapi setelah satu mata jadi, aku bongkar lagi karena hasilnya nggak rapi. Jadi aku gambar aja pake spidol khusus kain

muka si mpus

muka si mpus

Saatnya jahit bagian badan. Jangan lupa sisipin kaki sama ekor di tempat yang seharusnya ya. Jangan lupa buat nyisain lubang juga

Camera 360

jahit jahit jahit

Kalo udah selesai, balik kainnya dan isi dengan beras. Nggak perlu terlalu penuh dan padet. Lebih nyaman nantinya jadi rata dan nggak nggembung di tengah.

setelah dibalik dan bagian belakang kucing belum dijahit

setelah dibalik dan bagian belakang kucing belum dijahit

isi dengan beras

isi dengan beras

Setelah diisi, jahit bagian yang tadi kita sisain lubangnya dengan rapi

jahit jahit jahit

jahit jahit jahit

Tadaa, wrist rest nya sudah jadi. Sekarang kerja pake mouse nggak nyiksa lagi deh. Selamat mencoba ๐Ÿ˜€

Camera 360

Camera 360

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s