Phone case a.k.a tempat handphone

Standar

Ceritanya aku udah move on dari hape ku yang lama (samsung gio yang ada di post aplikasi android). Emang udah lama pengen ganti hape. Bukan gimana gimana, tapi emang dia udah susah di ajak kerja sama. Speakernya udah nggak bunyi, kadang nggak mau di cas, suka hang atau mati tiba tiba, ram dan internal memori terbatas alhasil banyak aplikasi yang nggak bisa dipake.

Ada banyak hape yang aku incer sih buat gantiin, akhirnya pilihan terberat adalah sony Xperia M2 dan berencana bakal beli di jakarta fair. Tapi berhubung disana barangnya kosong, dan speknya nggak jauh beda sama Xperia C, akhirnya aku beli sony Xperia C aja.

Oke, prolog udah kepanjangan nih. Singkat cerita, karena hape ini termasuk cukup besar dan sulit buat dikantongin, berarti kalo kemana mana harus masuk tas dong. Dan di dalem tas kan suka ada banyak barang berceceran nggak jelas yang membahayakan kemulusan handphone tuh, jadi dia harus dilindungin dengan cara dikasih cover.

Besoknya aku langsung jalan kaki ke itc kuningan buat motong sim card (xperia c pake micro sim, jadi kita harus motong sim card kita), sekalian mau nanya tentang cover. Dan ternyata harga flip cover tuh 150rb padahal itu udah yang paling biasa. Males banget dong.

Bapak emang suka bikin bikin dompet yang bisa muat hape kita juga sih, tapi bentuknya memang dompet. Jadi kalo mau pake, hape harus dikeluarin dulu dari dompetnya, sedangkan aku pengen punya flip cover, jadi nggak repot gitu. Searching lah di internet, eh nemu tutorial bikin phone case, langsung lah aku praktekin dengan beberapa perubahan.

Modalnya sih case silicon yang murah aja, kain, sama velcro. Setelah hitung sana sini, garis garis, potong potong, jahit jahit, akhirnya jadi juga flip casenya.

image

image

image

image

Tutorial bisa dilihat disini. Tapi disitu dia pake iphone 4s, kalo memang beda ya dimensinya harus disesuaiin (makanya aku coret2 dan ngitung dulu sebelum motong kainnya)

Silahkan dicoba. Kalo bingung, bisa komen disini 🙂

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s