Belajar Mengikhlaskan Hati

Standar

Cinta itu nggak harus memiliki

Ya, hari ini kita sedikit ngomongin masalah hati, dan agak mellow

Tau dong ya kata kata pembuka itu. Kalimat klise buat mereka yang udah pasrah bin nyerah sama cintanya (duh dek)

Tapi kalo kata Yovie Nuno sih

Biarkan aku untuk jadi kasihmu karna tak percaya ungkapan cinta tak harus memiliki

Iya, cinta tak harus memiliki dan orang yang bener bener legowo buat ngelepas orang yang dia sayang itu mungkin cuma ada di dongeng. Karena pada kenyataannya pasti ada rasa sakit dan cemburu di hati. Mana ada sih yang bener bener kuat ngeliat si doi pacaran sama orang lain padal kita mati matian ngejar dia

sakitnya tuh disini...

Eh tapi, ada tapinya, ada saat saat dimana kita memang benar-benar harus belajar buat ngelepas orang yang memang kita sayang, saat hubungan kalian memang nggak bisa dibilang baik dan ada orang lain yang membuat dia menjadi lebih baik. Nggak mungkin dong kamu egois dengan tetap bertahan dan malah bikin dia jadi makin buruk?

Disini kita butuh keberanian untuk ikhlas. Ya, memang nggak gampang. Adegan gambar adek kecil itu bakal ada, entah berapa lama, tergantung kadar ikhlasnya. Tapi terkadang melihat dia tersenyum walau sama orang lain itu lebih melegakan daripada melihat dia menangis saat disisimu.

Kalau kata temen sih

Aku akan berusaha membuatmu bahagia. Kalo aku nggak bisa membuatmu bahagia, aku rela nggak bahagia

Agak ribet ya kata katanya. Tapi intinya kadang kita memang harus berkorban untuk kebahagiaan orang yang kita sayang. Walaupun yang dikorbanin itu perasaan

Kalau memang ngerasa nggak adil, pikir deh satu hal ini. Mungkin ini memang tanda dari Allah kalau kalian memang bukan jodoh. Bukankah lebih baik ditunjukkan sekarang daripada nanti saat udah nikah?

Kalau memang bener kalian jodoh, pasti suatu saat bakal ketemu lagi, saat masing masing sudah menjadi lebih baik dan menjadi pribadi lebih baik. Lebih bisa memahami, lebih bisa saling membimbing. Lebih bisa membuat kalian dekat dengan kebaikan dan Allah.

 

Fiuh, sudahlah, jangan lama lama galaunya. Nih obat biar tetep bisa bangkit. Karena masalah hatimu itu hanyalah secuil jika dibandingkan kesulitan orang lain 🙂

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s