Hai Day 2014

Standar

Sabtu Minggu tanggal 8-9 November kemaren ada Hai Day 2014 di parkir timur senayan. Dan seperti biasa, berhubung nggak ada acara, nggak ada salahnya dong kalo kesana. Kebetulan artis-artis yang bakal tampil di main stage juga aku suka. Tapi berhubung aku sabtu masuk kerja, jadi ya dateng yang hari minggu nya aja.

Berhubung malemnya aku ketemu sama temen di Tangerang, jadi nggak nginep di Jakarta dan harus berangkat pagi-pagi dari kos. Sebenernya sih janjian sama temen di halte Polda jam 10, tapi ujung-ujungnya baru ketemu jam setengah 11. Jalan lah kita ke tempatnya, beli tiket harga 25 ribu, dan harus merelakan salak sama roti yang baru dibeli disita sama petugas keamanan yang aku sempet ngotot-ngototan karena mereka nggak bisa tanggung jawab bakal masih ada apa nggak pas aku balik lagi. Tapi aku bisa masukin 2 botol air minum sih. Lumayan lah soalnya disana harganya mahal pake banget.

rundown

Kita langsung menuju main stage yang udah rame walaupun masih check sound. Maklumlah, penampil kedua nya JKT48 jadi lapangan udah dipenuhi wota yang bawa bawa spanduk, light stick, dan semua aksesoris lain. Sayang acara ini molor 45 menit yang lumayan bikin bete. Waktu Jiggin Riggin mulai, kita udah mulai berdiri di lapangan walaupun kita nggak tau dia siapa. Sebenernya sih demi bisa dapet tempat depan pas artis yang pengen kita tonton. Lanjut JKT48, suasana langsung heboh walaupun yang tampil adalah trainee generasi ketiga, yang aku nggak tau siapa. Hahaha.

DSC_0498

JKT48 selesai, sebagian penonton bubar, dan kita langsung berusaha maju karena selanjutnya adalah 3 artis Jepang yang diusung oleh Japan Music Lab. Yang pertama ada I Don’t Like Monday, band pop yang terdiri dari 4 personil. Awalnya sih nggak tahu mereka siapa, tapi ternyata musiknya enak. Dan gitarisnya keren :p Lanjut ke Eir Aoi yang udah ke empat kalinya ke Indonesia. Dan temenku di belakang, dan fans fans yang lain, langsung sing a long sama semua lagunya. Eir Aoi ini, kata temenku, bener bener ngerintis karir nya dari bawah, dari jadi gravure idol sampe akhirnya jadi penyanyi keren yang udah ngisi banyak soundtrack anime. Dan karena udah cukup sering ke Indonesia, fans nya juga udah banyak disini.

I Don't Like Monday

I Don’t Like Monday

Chouji si Gitaris

Chouji si Gitaris

Selanjutnya ada Cynthia, band rock yang lima personil nya cewek semua. Walaupun nggak terlalu paham sama lagu nya, tapi skill mereka oke kok. Lanjut ke Maliq dan aku pertama kalinya bisa nonton konser bener bener di barisan paling depan dan tengah. Puas lah, walaupun Maliq cuma main bentar.

Maliq n D'Essentials

Maliq n D’Essentials

Emang rame sih, tapi kepala ku keliatan di foto mereka. Hahaha

Emang kaya nyari jarum di tumpukan jerami sih, tapi kepala ku keliatan di foto mereka. Hahaha

Band selanjutnya Rocket Rockers, dan aku yang udah super capek mutusin keluar dari kerumunan itu buat makan dan istirahat bentar (temenku sih udah keluar duluan pas cynthia main soalnya ngejar sesi tanda tangan sama handshake nya Aoi). Pas lagi mau makan, eh ketemu I Don’t Like Monday lagi muter-muter. Langsung lah minta foto bareng. Kapan lagi coba? O iya, makanan disini super mahal. Aku harus bayar 20ribu buat 3 siomay dan 1 tahu yang nggak terlalu enak. Mungkin sewa stand nya mahal banget sampe harganya selangit begitu. Aqua di indomaret berjalan aja 7000.

Personil I Don't Like Monday

Bareng personil I Don’t Like Monday

Selesai makan, kita sempet muter-muter sebentar. Liat-liat doodle, stand-stand, lomba, semua lah, sambil nunggu RAN main.

DSC_0504

yoyo competition. peserta ini baru 12 tahun, tapi mainnya keren banget

yoyo competition. peserta ini baru 12 tahun, tapi mainnya keren banget

Akhirnya kita balik lagi ke main stage, dan lapangannya udah super duper penuh, jadi kita harus cukup puas nonton dari kejauhan yang aku bahkan nggak kelihatan apa-apa (nasib pendek ya begini ini) dan RAN pas banget baru main. Berhubung di belakang, jadi ya nggak enak kalo terlalu heboh, jadi cuma bisa nyanyi bareng dan joget joget kecil. Kayanya sih stage act mereka keren, tapi nggak bisa liat.

RAN selesai, lanjut Tulus, dan temenku sempet nanya kenapa banyak cewek-cewek suka sama Tulus. Apa karena wajah, atau musik, atau apa (kata dia kalo boyband dari korea kan kebanyakan karena ganteng. Lagunya sih biasa aja). Dan langsung aku jawab senyumnya Tulus tu bikin meleleh. Hahaha. Tapi lagunya juga oke, suaranya super keren, liriknya nggak menye-menye, paket lengkap lah ya.

Tadinya sempet mau nonton sampe Sheila on 7, tapi badan dan waktu nggak memungkinkan. Karena acara molor banyak, Tulus selesai aja udah setengah 7 dan aku nggak bisa pulang terlalu malem karena pasti udah nggak ada bis. Kaki juga udah pegel banget berdiri dari pagi. Nafas udah ngap-ngap an kebanyakan nyanyi, teriak, dan rebutan oksigen sama banyak orang. Jadi ya sudah, cukup sampe sini aja ceritanya 😀

PS

Berhubung aku jadi tertarik sama I Don’t Like Monday, mereka ternyata udah punya satu official video. Cek aja, kali aja kalian juga suka 🙂

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s