Monthly Archives: Desember 2014

Trip to Papandayan

Standar

Akhirnya setelah sekitar setahun nggak main ke gunung dan hutan, kali ini dapet kesempatan lagi buat menjelajah. Dan kali ini tujuannya Papandayan. Pemilihannya sih lebih karena deket jadi nggak makan terlalu banyak waktu buat jalan ke sana. Selain itu memang ada salah satu yang udah pernah kesana, dan nggak terlalu sulit untuk pemula karena ada yang pengalaman pertama naik gunung.

Kita mulai hari Kamis, 25 Desember 2014. Awalnya sih janjian jam setengah 9 ketemu di terminal Kampung Rambutan. Tapi pada kenyataannya temenku baru dateng jam 9.30, ngaret satu jam dari jadwal. Begitu dia dateng, kita langsung nyamper dua temennya yang juga udah nunggu. Berhubung ternyata bis nya nggak lewat kp rambutan, kita ngangkot dulu ke Pasar Rebo. Setelah nunggu, sekali nya ada yang lewat bis nya udah penuh pake banget. Berhubung nggak mungkin kita kuat berdiri ber jam-jam sampe garut, kita putusin buat ke pul primajasa nya langsung, di samping gedung BKN. Baru sampe sana, eh ada yang teriak teriak bilang ada bis ke Garut langsung dan nggak nunggu lama buat berangkat. Setelah bimbang, akhirnya kita naik juga. Bis nya emang bagus dan nyaman banget, tapi harganya itu lho yang bikin nggak kuat, seratus ribu per orang.

Setelah perjalanan super panjang yang macet yang kita sempetin buat tidur ayam melek merem dan ngunyah apapun yang bisa dikunyah, akhirnya kita sampe di terminal Garut sekitar jam 7 malem dan kondisi hujan. Setelah ganjel perut pake seporsi bakwan, ngebungkus nasi buat makan di atas, dan nyari nyari angkot yang bisa di carter (kita kena 18rb per orang karena nggak full), jalan lah kita sampe pasar. Di situ kita harus ganti angkutan pake pick up dan kita nggabung lagi sama mas mas yang naik angkot bareng, dan beberapa orang lainnya. Kali ini biaya nya 20rb per orang. Jalannya mulus lho untuk ukuran jalanan kaki gunung. Ya walaupun tetep ngeri ngeri sedap soalnya kita duduk di pinggiran bak nya. Pick up ini nganter kita sampe pos penjagaan gunung Papandayan. Disini kita harus daftar. Ngisi berapa orang per rombongannya, kapan pulang, nge camp dimana, trus bayar registrasi 7.500 per orang, dan dikasih formulir yang nantinya dipake buat lapor dan dikembaliin pas pulang. Dan perjalanan dimulai ­čÖé Read the rest of this entry

friendship

Standar

I’m not gonna talking about bestfriend, just friendship, the simplest one. Karena konsep sahabat menurutku masih terlalu abstrak.

Teman, lebih dari sekedar kenalan. Yang bisa kau ajak berbicara tentang beberapa hal. Tak harus semua hal, paling tidak kalian memiliki hal yang bisa dibicarakan. Yang bisa diajak bertemu walaupun hanya sekedar makan di luar. Yang masih bertukar kabar denganmu walaupun hanya sekedar basa basi.

Aku dari dulu sering pindah sekolah jadi nggak punya banyak temen, dan jadi agak males buat bener bener cari temen. Aku mulai mau nyari temen dan punya beberapa temen deket waktu SMP, tapi sekarang pun udah jarang kontak. SMA baru mulai berubah. Bahkan sempet punya geng. Mulai sering main keluar. Pulang sekolah nggak langsung pulang. Entah sekedar beli es di depan sekolah atau nonton rame-rame.

Dan waktu kuliah bener-bener pengen punya banyak temen. Pengen ikut organisasi. Ikut kepanitiaan. Aktif disana sini. Dan ya memang jadi punya banyak kenalan, punya banyak temen. Tapi tetep, yang bisa dibilang deket cuma beberapa.

Menurutku nggak ada yang namanya temen palsu. Atau mana yang bener temen mana yang bukan. Temen ya temen. Tapi mereka kadang bisa jadi deket, bisa jadi jauh. Not immortal. Kadang temen yang dulunya bener bener deket sekarang udah nggak pernah saling tukar kabar. Yang dulunya biasa aja, sekedar satu kelas, sekarang bisa jadi yang paling sering ketemu dan main bareng.

Tapi emang sedih sih saat sadar mereka mulai jauh tanpa kalian sadari. Saat udah nggak ada lagi yang bisa dihubungi. Dan cuma bisa ngejaga yang sekarang ada.

Hari Ibu

Standar

22 Desember, Hari Ibu.

Emang sih seharusnya kita nunjukin sayang ke Ibu itu nggak harus dalam 1 hari tertentu, tapi setiap hari. Tapi banyak orang yang berlomba lomba nunjukin yang lebih pada hari ini.

Keluargaku, dan mungkin banyak keluarga lain juga, bukan tipe keluarga yang terbuka. Yang nunjukin rasa sayangnya secara eksplisit. Jangankan ucapan hari ibu, hari ulang tahun aja nggak. Nggak ada pelukan. Nggak ada ciuman. Nggak ada foto bersama. Kami tidak dibesarkan seperti itu. Dan jadi terasa canggung dan aneh saat merubah itu semua.

Kami tahu bahwa kami saling sayang, hanya caranya saja yang berbeda dengan orang kebanyakan.

Dan saat ini aku hanya ingin cepat pulang, dan makan masakan ibu

Iori Nagase

Standar

Kalo bisa nyebutin karakter anime yang mirip sama aku, mungkin jawabannya Iori Nagase dari anime kokoro connect. Dalam beberapa hal, rasanya bener bener ngaca dan ngerti posisi nya. Nggak semua hal, tapi banyak.

Iori Nagase ini cewek populer, ceria, penuh semangat, peduli, segala hal yang baik. Tapi sebenernya, di dalam dirinya dia bingung siapa dia sebenernya. Dia selalu berubah dan bersikap seperti yang diinginkan orang lain dan lingkungan sekitarnya. Dan apakah saat semua bagian dirinya berubah, apakah dia masih disebut “menjadi diri sendiri”?

Apakah dia akan tetap diterima oleh orang lain jika dia melepas semua kedok yang ia pakai? Saat orang orang tau apa yang diucapkan tak sama dengan yang ia pikirkan. Saat dia lelah tersenyum dan orang orang mulai berbicara segala hal buruk tentangnya.

Boneka Batik

Standar

Mau cari kado yang nggak biasa? Atau suka koleksi boneka? Atau mau jadi reseller? Kenapa nggak cek boneka batik kita? semuanya dijahit tangan dengan kualitas super bagus

IMG-20141202-WA0035 IMG-20141202-WA0034 IMG-20141202-WA0010 IMG-20141202-WA0008 IMG-20141202-WA0000 sapi rusa naga monyet kura kura kuda poni kuda nil kanguru jerapah gantungan lumba lumba gantungan kura kura gantungan katak gajah taring gajah dan anak gajah berdiri small gajah berdiri medium

untuk pesan dan daftar harga silahkan kirim email di komen box. Atau hubungi instagram/twitter di ratnampratiwi atau line ratna manik, karena harga bervariasi dan bisa berubah sewaktu waktu. Motif juga ada macem macem, tapi sayang nggak bisa request karena pengrajinnya akan bikin dengan macem macem motif.