friendship

Standar

I’m not gonna talking about bestfriend, just friendship, the simplest one. Karena konsep sahabat menurutku masih terlalu abstrak.

Teman, lebih dari sekedar kenalan. Yang bisa kau ajak berbicara tentang beberapa hal. Tak harus semua hal, paling tidak kalian memiliki hal yang bisa dibicarakan. Yang bisa diajak bertemu walaupun hanya sekedar makan di luar. Yang masih bertukar kabar denganmu walaupun hanya sekedar basa basi.

Aku dari dulu sering pindah sekolah jadi nggak punya banyak temen, dan jadi agak males buat bener bener cari temen. Aku mulai mau nyari temen dan punya beberapa temen deket waktu SMP, tapi sekarang pun udah jarang kontak. SMA baru mulai berubah. Bahkan sempet punya geng. Mulai sering main keluar. Pulang sekolah nggak langsung pulang. Entah sekedar beli es di depan sekolah atau nonton rame-rame.

Dan waktu kuliah bener-bener pengen punya banyak temen. Pengen ikut organisasi. Ikut kepanitiaan. Aktif disana sini. Dan ya memang jadi punya banyak kenalan, punya banyak temen. Tapi tetep, yang bisa dibilang deket cuma beberapa.

Menurutku nggak ada yang namanya temen palsu. Atau mana yang bener temen mana yang bukan. Temen ya temen. Tapi mereka kadang bisa jadi deket, bisa jadi jauh. Not immortal. Kadang temen yang dulunya bener bener deket sekarang udah nggak pernah saling tukar kabar. Yang dulunya biasa aja, sekedar satu kelas, sekarang bisa jadi yang paling sering ketemu dan main bareng.

Tapi emang sedih sih saat sadar mereka mulai jauh tanpa kalian sadari. Saat udah nggak ada lagi yang bisa dihubungi. Dan cuma bisa ngejaga yang sekarang ada.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s