Bottle Recycling

Standar

Mari mendaur ulang! Kali ini targetnya adalah botol plastik.

DSC_0098

Jadi ceritanya, di kos tu kadang suka krisis air galon jadi akhirnya sering beli air kemasan 1,5 liter dan sampahnya jadi numpuk. Awalnya sih paling cuma sering dipake lagi buat tempat pelembut pakaian atau sabun cuci. Atau beberapa dipotong buat tempat barang-barang kecil macem mote, kancing, mata ayam, besi gantungan kunci, benang jahit, barang barang yang suka bercecer itu lah. Sekarang, mau bikin tempat yang nggak bakal bercecer kalo kesenggol, dan lebih gampang kalo ntar aku pindahan (karena ada rencana pindah kos)

Yuk mulai!

Alat-alatnya nih :

– Botol plastik minimal 2 dengan ukuran yang sama
– Resleting dan kepalanya
– Lem tembak
– Gunting dan cutter
– Penggaris (nggak harus sih)

Cara bikinnya :

Potong botol plastik. Tinggi nya sih terserah, sesuai kebutuhan. Berhubung aku mau pake buat nyimpen resleting yang cukup banyak, jadi aku ambil setinggi mungkin

Potong bagian botol nya

Potong bagian botol nya

(optional) setrika bekas potongannya. Tapi jangan lama-lama. Cuma biar rata aja

DSC_0100

Siapin resleting dan lem tembak. Panjang resleting sama kaya keliling botol, tapi dilebihin dikit. Pasang kepala resleting, dan tempel resleting ke botol dengan lem tembak

Pasang kepala resleting dan potong dengan panjang yang cukup

Pasang kepala resleting dan potong dengan panjang yang cukup

Lem resleting. Jangan langsung semua, ntar keburu kering trus udah nggak mau nempel

Lem resleting. Jangan langsung semua, ntar keburu kering trus udah nggak mau nempel

Tempel ke botol nya

Tempel ke botol nya

Lakuin untuk sisi satunya. Biar gampang, buka resleting secara penuh (tapi hati hati jangan sampai lepas.

Gabung dua botol jadi satu

Gabung dua botol jadi satu

Jadi deh

Hasil jadi

Hasil jadi

Berhubung niat awal mau buat pita sama resleting, dan agak repot kalo harus buka tutup buat ngambilnya, akhirnya aku modif dikit deh

Sayat memanjang salah satu sisi

Sayat memanjang salah satu sisi

Gulung resleting. Yang penting masih bisa masuk ke botol. Ujung resleting di keluarin lewat lubang sayatan tadi

Gulung resleting. Yang penting masih bisa masuk ke botol. Ujung resleting di keluarin lewat lubang sayatan tadi

Jadi deh

Jadi deh

Bikin sesuai kebutuhan. Kepala botol juga bisa kok, tapi bikin alas biar bisa berdiri ya

Hasil jadi

Hasil jadi

Gampang kan? Maaf ya kalo gambarnya nggak jelas. Efek malem dan di dalem kamar dan nggak ada fotografer, jadi burem burem gitu deh

Kalo bingung, langsung komen aja 🙂

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s