nilai diri

Standar

Ingat ini jika ada orang yang menganggapmu baik/suci. Tidak ada orang yang lepas dari dosa. Yang ada hanya Allah masih menutup aibnya. Bahkan diantara kita yang paling suci, masih tersembunyi sisi cinta terhadap dunia, lena terhadap fana.

Dan ingat ini jika bertemu orang bermaksiat. Bisa jadi nanti tanpa sepengetahuanmu dia tersungkur bersujud memohon ampun, bertaubat. Dan ternyata Allah menerima taubatnya. Di lain sisi kelak dirimu menggigit jari lantaran iri melihat dia memasuki pintu surga disambut bidadari karena buah hasil taubat dan caci maki mu atas maksiatnya.

ini adalah caption postingan instagram kawan saya, di foto yang dia ambil saat kami sedang nenda bersama, dan ini adalah hal yang saya pikirkan sejak lama. entah kenapa rasanya kami sedang satu frekuensi padahal saya belum menceritakan unek unek ini padanya.

semua orang akan berproses, dan kau tak tahu seberapa berat atau ringan yang dia lalui untuk proses itu. tak akan tahu cerita apa sebelum dia mengambil sebuah keputusan. maka, bukankah tak pantas jika kau melabeli seseorang?

Iklan

One response »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s